Polres Karanganyar Ikuti Audit Kinerja Polri Tahap II Tahun Anggaran 2021

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Bertempat di Aula Satya Haprabu Polres Klaten, Polres Karanganyar mengikuti pelaksanaan Audit Kinerja terkait aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahap II tahun anggaran 2021 oleh Tim Audit Kinerja Itwasum Mabes Polri, Selasa (07/09/2021).

Pemeriksaan kali ini tidak hanya diikuti oleh Polres Karanganyar, melainkan terdapat tujuh Polres jajaran Eks Wil Surakarta yang mengikuti kegiatan Audit Kinerja ini yakni Polresta Surakarta, Polres Klaten, Polres Sukoharjo, Polres Wonogiri, Polres Boyolali, Polres Sragen dan Polres Karanganyar.

Pelaksanaan Audit Kinerja aspek Pelaksanaan dan Pengendalian tersebut meliputi Bidang Manajemen dan Operasional, Bidang Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Logistik serta Bidang Manajemen Anggaran dan Keuangan.

Tim wasrik Itwasum dipimpin oleh Brigjen. Pol.Drs. Sjamsul Sidiq, M.H. selaku Pengawas Tim, kemudian Kombes. Pol. Untung Sudarta ( Pemeriksa Bidang SDM), Kombes. Pol. M. Darwis, S.I.K. M.Si., (Pemeriksa Bidang Logistik), Kombes. Pol. Drs. Eko Iswantono, M.M., (Pemeriksa Bidang Logistik), Kombes. Pol. Rudi Widjanarko, S.H. M.H., (Pemeriksa Bidang Opsnal), Kombes. Pol. Tato Pamungkas Sutoyo, S.I.K. M.Si., dan Pembina Robertus Sihombing, S.E., M.M. (Auditor BPKP) Pemeriksa Bidang Anggaran dan Keuangan.

Perlu diketahui, sebelum memasuki ruang pemeriksaan terlebih dahulu peserta wajib memakai masker, wajib cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan penggunaan hand sanitizer yang kemudian baru diperboleh memasuki ruangan.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan bertahap menyesuaikan tempat untuk menjaga jarak tanpa meninggalkan kualitas pemeriksaan serta tujuan Audit ini adalah sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi, yakni dengan menyajikan informasi dan data yang sesuai dengan fakta yang ada kepada Tim Audit Kinerja.

Kegiatan pemeriksaan dan pengawasan ini turut dihadiri oleh Kapolres Karanganyar MUCHAMMAD SYAFI’ MAULLA., S.I.K.,M.H. beserta para pejabat utama seperti para Kabag, para Kasat dan para Kasi. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 27 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *