Kapolres Kendal Buka Diklat Satpam Gada Pratama

KENDAL (iPOLICENews) – Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi personel satuan pengamanan (Satpam) Gada Pratama. Diklat yang diikuti 42 orang Satpam dari berbagai lembaga, berlangsung di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Cepiring.

Kegiatan tersebut merupakan angkatan II dilaksanakan oleh Satuan Bimas Polres Kendal bekerja sama dengan PT. Produktif Citra Sukses. Pada kesempatan Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, seorang Satpam harus mampu menjaga kondusifitas di lingkungan kerjanya.

“Dengan pelatihan ini, mereka dibekali dengan kemampuan dan keterampilan yang memadai dalam melakukan tugasnya di lapangan sebagai kepanjangan tangan tugas kepolisian kewenangan terbatas,” terang Kapolres AKBP Yuniar usai membuka kegiatan pelatihan tersebut, Selasa (14/9/21) kemarin.

Terkait pelaksanaan pendidikan Satpam Gada Pratama di masa pandemi ini, dijelaskan oleh AKBP Yuniar Ariefianto, pelatihan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat sebagai salah satu syarat.

“Kita mengijinkan dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan ini dengan catatan penyelenggara dan peserta mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” jelas AKBP Yuniar, seraya menambahkan, Diklat Satpam Gada Pratama gelombang II itu dengan pola 232 jam pelajaran. (KS)

Halaman ini telah dilihat: 49 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *