Rapat Koordinasi Mitigasi Bencana BPBD Kabupaten Brebes Tahun 2021

BUMIAYU (iPOLICENews)Bertempat di Pendopo Astha Brata Kecamatan Bantarkawung, dilaksanakan Rapat Koordinasi Mitigasi Bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Brebes.

Hadir dalam kegiatan dimaksud seluruh Forkompimcam Bantarkawung, Kepala Desa dan Relawan Penanggulangan Bencana se-Kecamatan Bantarkawung.

Camat Bantarkawung Bapak Slamet Budi Raharjo, S.IP. melalui Sekretaris Kecamatan-Agus Prasetya, S.H, menyampaikan ucapan selamat datang dan harapan kepada peserta Rapat Koordinasi agar senantiasa waspada dan lapor cepat apabila terjadi bencana alam di wilayah masing-masing 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Brebes, Ir. H. Nushy Mansyur, M.Sc. dalam sambutannya mengatakan, pandemi Covid-19 di kabupaten Brebes berangsur melandai seiring dengan gencarnya gerakan Vaksinasi.

Disela sambutannya, beliau (Kalaksa BPBD Kabupaten Brebes) berharap kepada para Kepala Desa untuk senantiasa mengedepankan sinergitas dan koordinasi serta  waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayahnya masing-masing.

Bencana alam merupakan hal yang tidak bisa kita hindari, sehingga guna menciptakan rasa aman kepada warganya diminta untuk mempersiapkan segala sesuatunya seperti : mental, pengetahuan kebencanaan serta memberikan dukungan pendanaan melalui Dana Desa.

Sementara itu Paparan Materi disampaikan oleh Jubaidi, S.H. (Kabid. Penvegahan dan Kesiapsiagaan) Rismanto, S.T. (Kasi. Kedaruratan) Leo Alamudin, S.T. (Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi) dan Lukman Suyanto, S.H. (Kasi.Pencegahan).

Ditempat terpisah, Suranto, S.Sos. (Kasi.Trantibum/Kasatkorlak PBA) mengatakan , kegiatan Rakoord Mitigasi Bencana diharapkan bisa mendorong seluruh komponen masyarakat untuk bisa bergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Bencana dan semoga para Kepala Desa mulai menyusun dan membentuk. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 49 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *