2.230 Calon Pegawai Ikuti Uji Kompetensi Guru

KENDAL (iPOLICENews) – Pemerintah Kabupaten Kendal, menggelar uji kompetensi bagi para pelamar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Uji kompetensi yang diikuti 2.230 peserta dengan sistim CAT, dilaksanakan Selasa (14/9/21), bertempat di dua lokasi. Yakni, di SMKN 1 dan SMAN 1 Kendal.

“Untuk memastikan pelaksanaan uji kompetensi berjalan baik, kita datang ke lokasi ujian. Alhamdulillah, pelaksanaan uji kompetensi berjalan dengan baik, karena sudah siapkan peserta tidak ada yang mengalami kendala teknis. Hari ini ada dua sesi, yaitu pagi dan siang hari,” jelas Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, Kamis (16/9/21)

Kepada para peserta uji kompetensi, Bupati Dico berpesan agar mengerjakannya dengan teliti dan sungguh-sungguh, karena bagi peserta yang berhasil lolos uji kompetensi akan mengisi formasi guru yang kosong. Terlebih, kata Bupati Dico, di Kabupaten Kendal saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara perlahan sudah mulai dilakukan.

“Kita berharap, para peserta yang nantinya lolos dan menjadi PPPK bisa segera mengisi formasi kosong dan mampu mensukseskan visi misi pemerintahan saat ini dengan meningkatkan sumber daya manusia,” tandas Bupati Dico didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wahyu Yusuf Akhmadi dan Kepala BKPP Kendal Cicik Sulastri. (KS)

Halaman ini telah dilihat: 13 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *