Animo Vaksinasi Warga Makin Tinggi, Tapi Kuota Terbatas

BUMIAYU (iPOLICENews) – Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo S.IP besama Anggota Koramil dan Polsek pantau Vaksinasi  di dua desa yaitu desa Telaga dan Desa Pengebatan Kecamatan Bantarkawung Brebes.

Dalam pantauan terlihat animo warga makin tinggi namun kuota vaksin yang disediakan petugas masih  terbatas.

Kegiatan Vaksinasi dosis pertama ini bertempat di balai desa telaga Kec. Bantarkawung Kab. Brebes kamis (16/9/21) pukul 09.00 pagi, targetnya, masyarakat umum di desa telaga yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Buaran.

Hadir dalam Kegiatan tersebut kades Telaga  Haji Rosad, Koramil 12/Btk Sertu Sunaryo, satpol PP Bandarkawung dan Jajaran Nakes Wil Kerja Puskesmas Buaran.

Menurut kades Telaga  Haji Rosad jumlah warga yang di vaksinasi 200 orang, sedangkan stok vaksin  hanya 160 vaksin, karena kekurangan vaksin pihak desa mengajukan ke Puskesmas Buaran dan mendapat tambahan  20 vaksin sehingga bisa vaksinasi peserta 180 Orang, sisanya 20 orang masuk daftar tunggu. Dalam pelaksanaan tim medis puskesmas Buaran dr. Siti Ningrum Sari di bantu Bidan Yuliana Hartati.

Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharja S.IP ,mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dalam pemantauan sesuai aturan seperti alur pelaksanaan Vaksin terdiri dari 4 tahap yakni Tahap I / Meja I : Pendaftaran untuk verifikasi melalui aplikasi P-care. Tahap II/Meja II Skrining yakni meliputi pertanyaan bagi yang akan divaksin memiliki/tidaknya penyakit bawaan sebanyak 10 item. Tahap III/meja III Penyuntikan vaksin covid 19.T ahap IV/Meja IV : Masa Observasi setelah disuntik vaksin kurang lebih 30 menit dan tidak boleh meninggalkan lokasi.

Sementara itu, di desa Pengebatan Vaksinasi dilaksanakan dengan jumlah peserta 134 orang, sedangkan kuota vaksin hanya untuk 100 orang sehingga 34 orang masuk daftar tunggu.

Untuk memenuhi kebutuhan vaksin pihak desa  saat ini mengajukan tambahan guna memenuhi kebutan warga untuk vaksinasi. (AL).

Halaman ini telah dilihat: 68 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *