Kapal Penyeberangan Pengayoman Tenggelam, Dua ABK Meninggal

CILACAP (iPOLICENews) – Kapal penyeberangan Pengayoman IV milik Kemenkumham terbalik dan tenggelam.

Diketahui, kapal tersebut tenggelam saat menyeberang dari Dermaga Wijayapura Cilacap menuju Dermaga Sodong Nusakambangan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya saat dihubungi awak media membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Iya benar, Kapal Pengayoman tenggelam, ini saya sudah ada di lokasi, masih mengumpulkan data data,” kata I Nyoman, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, peristiwa terjadi pada pukul 09.00 WIB saat Kapal Pengayoman IV hendak menyeberang dari Dermaga Wijayapura menuju Sodong.

“Kronologi menyeberang. Saat di tengah-tengah antara dermaga keberangkatan Wijayapura menuju Sodong Nusakambangan, saat di pertengahan penyeberangan anginnya kencang dan langsung kapal itu terbalik,” terangnya.

Pihaknya mengaku saat ini masih mengumpulkan data-data terkait jumlah penumpang kapal penyeberangan ke Pulau Nusakambangan itu.

Informasi sementara ada 7 ABK dalam kecelakaan tersebut, dimana 2 ABK dinyatakan meninggal dunia di RSUD Cilacap. Sedangkan 5 ABK lainnya dinyatakan selamat. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 37 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *