Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Sukoharjo Gencarkan Sosialisasi Prokes

SUKOHARJO (iPOLICENews) – Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan memberi imbauan untuk selalu menggunakan masker saat berkendara. Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Candi 2021, dimana operasi kali ini mengedepankan tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif,” ujar Kasatlantas AKP Heldan Pramoda Wardhana, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Selasa (21/9/2021).

AKP Heldan mengatakan, dalam giat sosialisasi tersebut, Satlantas Polres Sukoharjo memasang 4 banner imbauan prokes serta membagikan 350 buah masker, 100 lembar stiker, dan 100 lembar brosur kepada pengendara yang melintasi Simpang 3 Kejaksaan Sukoharjo.

Selain itu, Satlantas Polres Sukoharjo juga memberikan edukasi kepada masyarakat, supaya memperketat prokes dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kami imbau kepada masyarakat yang melintas untuk tetap mematuhi peraturan rambu- rambu Lalu Lintas dan juga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

“Semoga dengan Operasi Patuh Candi 2021 ini, tercipta kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas di jalan, serta penyebaran Covid-19 segera berakhir,” pungkas Kasatlantas.

Untuk diketahui, Pola Operasi Patuh Candi 2021 berupa tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif 100%, dan tidak berorientasi pada Gakkum. Operasi diselenggarakan selama 14 hari, mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 14 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *