Polres Kendal Bubarkan Kerumunan di Kawasan Pelabuhan

KENDAL (iPOLICENews) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal melakukan kegiatan Ops Patuh Candi 2021. Dalam operasi tersebut dilakukan penertiban protokol kesehatan (Prokes) pada masyarakat. Operasi digelar di kawasan Pelabuhan dan Kawasan Industri Kendal (KIK), Selasa (21/09/21) kemarin.

“Tindakan yang kita lakukan patroli secara mobile di seputar KIK dan pelabuhan serta mendatangi tempat kerumunan. Kita juga mengimbau masyarakat supaya segera kembali ke rumah dan membubarkan diri, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” tandas Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro R, SH, SIK, MH.

Dalam Operasi Patuh Candi 2021, masyarakat juga diedukasi akan bahaya penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat tetap patuh protokol kesehatan.

Kasat Lantas AKP Hari Condro R, menambahkan, dalam operasi itu pihaknya juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Pembagian masker secara gratis itu dalam upaya menarik kesadaran serta simpatik masyarakat.

“Hasil dari kegiatan ini, masyarakat di sekitar Pelabuhan Kendal bersedia mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, kerumunan dapat kita bubarkan secara persuasif dan masyarakat dapat memahami,” pungkas AKP Hari Condro R. (KS)

Halaman ini telah dilihat: 2 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *