Kolaborasi Polres Sukoharjo dan BPN Buat Gerai Vaksinasi Untuk Lansia di Wilayah Pedesaan

SUKOHARJO (POLICENews) – Polres Sukoharjo dan BPN Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan serbuan vaksinasi di Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/9/21). Kegiatan tersebut sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, sebagai wilayah aglomerasi, Polres Sukoharjo terus menggenjot serbuan vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo. Hal tersebut untuk mengejar ketertinggalan target vaksin di Kota Surakarta yang sudah mencapai 100 persen.

“Jadi Kabupaten Sukoharjo merupakan wilayah aglomerasi/kota penyangga yang target vaksinasinya masih rendah. Target vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo saat ini baru mencapai kisaran 44 persen.

“Jadi untuk mengejar ketertinggalan persentase vaksinasi di Kota Surakarta yang sudah mencapai 100 persen, maka kita akan membantu menggenjot vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo agar target dari pemerintah segara tercapai,” ujarnya.

Kali ini, lanjut Kapolres, dengan menggandeng BPN Kabupaten Sukoharjo, Kita melaksanakan serbuan vaksinasi di Desa Tegalsari, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo dengan sasaran 1.500 vaksin untuk masyarakat.

“Vaksinasi Kita pilih di Desa/Kelurahan ini untuk mempermudah kepada masyarakat. Lebih-lebih bagi lansia yang mobilitasnya sudah berkurang,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Sukoharjo, Muhamad Fadil, mengungkapkan, kegiatan vaksinasi dengan Polres Sukoharjo ini merupakan rangkaian dari ulang tahun Undang-Undang Pokok Agraria yang ke 61.

“Semoga dengan vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat Sukoharjo, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir,” ungkapnya. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 16 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *