Patroli Jumat Polwan Polres Karanganyar Hadirkan Rasa Aman Bagi Warga Yang Beribadah

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan sholat Jumat, Polwan Polres Karanganyar gelar Patroli Jumat di masjid dan perumahan, Jumat (24/9).

Sasaran patroli ini di masjid – masjid seputaran wilayah Karanganyar untuk mengamankan pelaksanakan ibadah sholat jumat, serta membantu memperlancar arus lalu lintas disekitar masjid agar tidak terjadi kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas.

Himbauan protokol kesehatan juga disampaikan kepada jamaah, ini sebagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain masjid, patroli juga menyasar ke pemukiman penduduk. Hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya pencurian yang menyasar rumah kosong karena ditinggal pemiliknya untuk beribadah sholat jumat.

Kasi Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko,SH,MH, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla,SIK,MH, menyampaikan bahwa patroli jumat ini rutin dilaksanakan oleh Polwan, kegiatan ini merupakan bentuk langkah antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Kabupaten Karanganyar.

” Masjid, pemukiman, perkantoran, dan obyek vital menjadi sasaran patroli jumat Polwan Polres Karanganyar. Semoga dengan kegiatan ini dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Karanganyar,” ungkap Iptu Agung. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 13 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *