Sat Samapta Polres Karanganyar Berikan Rasa Aman Dengan Screanning Gereja

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Tempat ibadah merupakan salah satu obyek vital yang harus dijaga keamanannya, baik masjid, gereja, pura, vihara, maupun kelenteng. Selain menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, segala sesuatu yang terjadi di tempat ibadah dapat menjadi isu sensitif yang berdampak luas di masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sat Samapta Polres Karanganyar, dipimpin oleh Ipda Ngadimin melaksanakan pengamanan ibadah Minggu pagi di GKJ Klodran, Colomadu, Minggu (26/9) pagi.

Puluhan personil Sat Samapta dan unit K9 nampak menyisir setiap sudut gereja tersebut, untuk antisipasi segala hal yang dapat menggangu kegiatan ibadah.

”Kegiatan rutin ini dilaksanakan Sat Samapta Polres Karanganyar disetiap tempat ibadah, baik masjid, gereja, vihara, pura, maupun kelenteng yang ada di Karanganyar. Semoga dapat memberikan rasa aman bagi jamaah yang beribadah,” ungkap Ipda Ngadiman.

”Kami juga mohon kerjasama bagi masyarakat agar ikut menjaga tempat ibadah dilingkungannya. Sampaikan kepada polisi jika melihat hal – hal yang mencurigakan,” tutupnya. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 1 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *