Jadi Manusia Silver Pensiunan Polisi Ini Akhirnya Dapat Bantuan

SEMARANG (iPOLICENews) – Video viral manusia silver yang ditangkap Satpol PP Kota Semarang diketahui merupakan pensiunan anggota Polri.

Melalui stafnya, Kapolda memberikan bantuan uang dan sembako untuk pensiunan tersebut. Pensiunan yang diketahui bernama Agus Dartono (61) itu terakhir berdinas di Poslantas Tembalang dengan pangkat Aipda.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan, beredarnya video pensiunan anggota Polri yang menjadi manusia silver langsung menjadi atensi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Adanya video viral pada Sabtu, pukul 11.00 WIB, Kapolda langsung meluncurkan bantuan. Melalui salah seorang staf Polda, AKBP Purbaya, Kapolda langsung menyerahkan bantuan untuk Agus,” ungkapnya, Senin (27/9/2021).

Diketahui, Agus tinggal bersama istri di kawasan Candisari, Semarang. Alasan Agus mengamen menjadi manusia silver dikarenakan faktor ekonomi. Karena malu meminta bantuan kerabat atau rekan, akhirnya dia nekat menjadi manusia silver.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar juga memberikan bantuan dan menjanjikan pekerjaan untuk Agus.

Sementara Ketua PD PP Polri Daerah Jawa Tengah Irjen Pol (P) Drs. Ismu Haryomo, SH, MM bersama Dian Kemala juga mengunjungi rumah Agus.

Mereka menyampaikan bantuan dari Irjen Pol (P) Drs. Ngadino, SH, MM. Selain itu juga akan dibantu oleh Ketua PD PP Polri Daerah Jawa Tengah berupa pendirian RPK (Rumah Pangan Koteseba-Koperasi Tetap Setia Bhayangkara).

Diketahui sebelumnya Satpol PP Kota Semarang mengamankan Agus Daryono (Purn Polri) bersama sepeda motornya ke Kantor Satpol PP Kota Semarang, saat dirinya sedang beraksi sebagai manusia silver di perempatan Jalan Yos Sudarso, dekat Kantor Bea Cukai Semarang.

Setelah sampai di kantor, dilakukan pendataan oleh petugas Satpol PP. Selanjutnya Agus disuruh untuk membersihkan badannya (mandi) dan pulang ke rumahnya. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 91 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *