Satlantas Polres Boyolali Gelar Ops Patuh Candi Sekaligus Vaksinas

BOYOLALI (iPOLICENews) – Sejumlah pengendara bermotor terkena razia di jalan raya Boyolali -Solo tepatnya di Teras, Boyolali pada Jumat(1/10/21) pagi. Mereka yang melanggar tidak dikenakan tilang namun diminta untuk mengikuti  vaksinasi di SMPN 1 Teras. Razia digelar Satlantas Polres Boyolali dalam rangka operasi patuh Candi 2021. Para pengendara bermotor diperiksa surat surat kendaraanya oleh petugas hingga Kelengkapan protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yulia Anggraeni mengatakan, kegiatan operasi Candi 2021 ini sudah berjalan selama 12 hari. Dalam operasi Candi tersebut mengedapankan kedisiplinan prokes terhadap pengendara bermotor yang melintas di jalur Boyolali -Solo.

“Targetnya para pengendara yang mengabaikan prokes, jadi kalau tidak tertib prokes mereka diarahkan untuk vaksin presesi keliling, “katanya kepada Diskominfo Boyolali,Jumat(1/10).

Dikatakannya, dengan adanya vaksinasi terhadap penguna jalan tersebut tentu dapat membantu pemerintah Boyolali dalam menyukseskan vaksinasi.
“Kita sukseskan program pemerintah Boyolali terkait vaksinasi ini, sehingga nantinya turun level, ” tegas Yulia.

Dia menambahkan, setelah melakukan operasi terhadap penguna jalan, petugas langsung melakukan pengecekan vaksinasi para pelajar  di SMPN 1 Teras. Dimana sekolah ini akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM)  terbatas.

“Kami lakukan pantauan langsung vaksin para pelajar di SMPN 1 teras, karena disini akan dilakukan PTM terbatas,”tandasnya.
Ditemui disela sela kegiatan vaksin, salah satu pengendara motor yang terjaring razia Dodik Margono warga Sunggingan Boyolali mengaku agak sedikit kaget sekaligus senang adanya razia operasi Candi 2021.

“Tadi ketika dihentikan polisi, saya awalnya takut karena saya lupa memakai masker  tapi untungnya tidak di berikan hukuman tilang malah disuruh vaksin, yaa saya cocok saja kebetulan belum vaksin kok” ungkap Dodik.

Dalam razia tersebut terjaring  15 pengguna jalan yang melanggar peraturan lalulintas maupun protokol kesehatan  dan terdapat 60 siswa SMP N 1 Teras yang semuanya  mengikuti vaksin dosis pertama jenis SinoVac di ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) setempat. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 42 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *