Wabup Suroto Hadiri Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila Secara Virtual

SRAGEN (iPOLICENews) – Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila diperingati secara virtual, Jumat (1/10/21). Ikut serta dalam upacara tersebut Wakil Bupati Sragen, Suroto dan di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto dan Asisten III Simon Nugroho Sri Yudanto.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengangkat tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”. Pada peringatan tersebut, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Sekda Tatag mengatakan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, masyarakat harus senantiasa mempertahankan ideologi Pancasila sebagai ideologi negeri.

“Kita harus tetap memperkokoh jangan sampai membiarkan ideologi-ideologi lain menggantikan Pancasila sebagai ideologi negeri ini,”ujarnya, saat di temui seusai upacara.

Ia juga menambahkan, di tengah perkembangan zaman dan keterbukaan informasi seperti sekarang ini, nilai-nilai kebangsaan harus mulai ditanamkan kembali di semua lini tempat belajar. Mulai dari pendidikan tingkat TK sampai dengan perguruan tinggi. Tak hanya kepada para siswa, nilai-nilai kebangsaan juga harus ditanamkan kepada seluruh penyelenggara negara.

“Jangan sampai nilai-nilai yang sudah dibangun oleh para pendiri negara ini luntur karena perkembangan jaman, luntur karena keterbukaan informasi,” pungkasnya. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 10 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *