Perkuat Kerja Lembaga, PKY Jateng Gelar Diskusi Jejaring

SEMARANG (iPOLICENews) – Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah menggelar Diskusi Jejaring bersama Komisi Yudisial di Resto Lakers BSB Semarang, Sabtu (2/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh anggota Komisi Yudisial RI, Binziad Khadafi, selaku Ketua Bidang SDM Advokasi Hukum Penelitian dan Pengembangan KYRI, Joko Sasmito, selaku Ketua Bidang Peningkatan Kapasitas Hakim KYRI, dan Miko Ginting selaku Juru Bicara KYRI.

Sementara untuk peserta diskusi sendiri terdiri dari beberapa elemen jejaring diantaranya, LBH Semarang, KP2KKN, IPK, LRC KJHAM, LBH Ansor, SKY, dan Jakerham.

Dr. Junaidi, mewakili akademisi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, diskusi bersama jejaring Komisi Yudisial perlu dilakukan untuk memperkuat kerja-kerja lembaga negara pasca reformasi, agar cita-cita mulia mewujudkan peradilan yang bersih dan berwibawa dapat tercapai.

Sementara itu, Misrin dari Jakerham berharap, jalinan sinergitas yang selama ini terjalin agar terus ditingkatkan, supaya partisipasi publik dalam mengawasi dan mengontrol kebijakan publik dapat berjalan dengan baik.

Dalam diskusi, Komisioner KY RI menerima masukan dan saran dari peserta diskusi dan memberi jawaban konkrit untuk berbagai persoalan dan kerangka kerja, baik terkait bidang advokasi hakim, pengembangan dan penelitian, serta terkait dengan bidang peningkatan kapasitas hakim. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 39 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *