AKPMonika Jabat KasatBinmas Polresta Surakarta Gantikan Kompol Febriyani

SURAKARTA (iPOLICENews) – Pagi tadi telah dilaksanakan Serah terima jabatan Kasat Binmas Polresta Surakarta dari Kompol Febriyani Aer,SIK.MH kepada AKP. Monika Rusmiati, SH di Halaman Mapolresta Surakarta, Rabu (06/10/21).
Dalam kegiatan tersebut selaku Inspektur Upacara Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MH, yang mana Proses sertijab diawali dengan pembacaan surat Telegram Kapolda Jawa Tengah nomor: ST/2055/IX/KEP./2021 Tgl. 28 September 2021. Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira dilingkungan Polda Jateng. dan ST Kapolresta Surakarta nomor: ST/451/IX/BIN.3.2/2021, tanggal 30 September 2021. Tentang Upacara Serah Terima jabatan Kasat Binmas dan Pemberian Reward kepada personel Polri Polresta Surakarta yang berprestasi.

Kompol. Febriyani Aer, SIK, MH, NRP. 86021554, Jabatan lama Kasat Binmas Polresta Surakarta Polda Jateng, Jabatan baru Pamen Lemdiklat Polri (Diarahkan pada Sepolwan) sedangkan AKP. Monika Rusmiati, SH, NRP. 68050015, Jabatan lama Kanit Binpolmas Sat Binmas Polresta Surakarta Polda Jateng, Jabatan baru Kasat Binmas Polresta Surakarta Polda Jateng.

Adapun yang Hadir dalam Sertijab adalah Pejabat Utama Polresta Surakarta dan Para Kapolsek jajajaran serta seluruh personel Polresta Surakarta yang tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan berlangsung.

“Hal ini merupakan kegiatan yang wajar setiap pejabat ada yang kena mutasi karena harus ada penyegaran ditubuh Polri” kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.

Kapolresta Surakarta dalam amanatnya secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polresta Surakarta menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polresta Surakarta dan selamat bertugas ditempat yang baru.

“Kompol Febriyani merupakan Tipe sosok petarung. Tantangan kita di Solo yaitu pantang menyerah, ada jual kita beli. Saya harap AKP. Monika dapat melanjutkan tugas – tugas Kasat Binmas yang lama,” ucap Kombes. Pol. Ade.

“Tugas Binmas itu sangat mulia. Ada amal jariyah disitu, suatu amal yang tidak akan putus walaupun dia sudah meninggal dunia. Salah satu ilmu yang bermanfaat. Oleh karena itu Sat Binmas ini selalu menghimbau dan menghimbau yang baik – baik kepada masyarakat. Sepanjang ilmu ini digunakan maka amalnya akan terus mengalir. Jangan pernah lelah untuk menghimbau masyarakat, membina masyarakat, memberikan ilmu, menyampaikan informasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Saya ucapkan Terimakasih kepada Kompol. Febriyani Aer atas dedikasinya, kontribusinya, loyalitasnya, semoga semakin sukses ditempat yang baru. Untuk AKP. Monika saya sudah banyak melihat kiprah ibu dilapangan. Saya harap ibu bisa menjawab tantangan tugas dengan baik, membawa kebaikan kepada Sat Binmas. Bisa memberikan getaran positif difungsi Binmas Polresta Surakarta,” ujar Kapolresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta menambahkan Budaya orang Indonesia itu budaya mendengarkan, jadi seorang Binmas hindari memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara mereka untuk membaca, tapi dengan cara mereka mendengarkan, itu akan lebih mengena.

“Pelajari segala aspek yang menunjang di bidang tugasnya serta dedikasikan ilmu yang saudara miliki sehingga di harapkan akan mampu membawa perubahan dan dapat meningkatkan kinerja Polresta Surakarta kedepan nantinya”, pungkas Kapolresta Surakarta. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 3 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *