Basarnas Temukan Korban Tenggelam di Perairan Cilacap dan Banyumas

CILACAP (iPOLICENews) – Basarnas bersama Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua korban yang tenggelam di Perairan Srandil Cilacap, dan Sungai Serayu Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (8/10/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban yang merupakan para nelayan itu sebelumnya tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas tiga hari yang lalu.

“Satu korban bernama Sutrisno (40) warga Desa Srowot RT.02/RW.04 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas ditemukan dengan menggunakan perahu karet tepatnya di bawah Jembatan Serayu Kabupaten Banyumas, dari lokasi kejadian ke arah hilir sungai sekitar 3 kilometer. Selanjutnys korban dibawa ke Puskesmas Kalibagor,” kata I Nyoman dalam keterangan tertulisnya.

Korban lainnya yang berhasil ditemukan adalan Eko Purdianto (65) warga Desa Salasari RT.01/RW.15 Parigi Kabupaten Pangandaran ditemukan pada Jumat (8/10/2021) Pukul 09.10 WIB dalam keadaan meninggal dunia tepatnya di 3.5 NM ke arah Barat dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam kondisi mengambang, kemudian kita langsung mengevakuasi dengan menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) dan di bawa ke PPC dan di lanjut ke RSUD Cilacap,” tambahnya.

Sementara unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam Operasi SAR Sungai Serayu Banyumas terdiri dari Basarnas Kpp Cilacap, Polsek Kalibagor, Koramil Kalibagor, BPBD Banyumas, Tagana Banyumas, PMI Banyumas, Serayu Rescue, Cilacap Rescue, Banyumas, SAR Banyumas, Celeng Rescue, FAJI Banyumas, SAR Seri, keluarga dan masyarakat setempat.

Sedangkan unsur SAR Gabungan yang terlibat di Operasi SAR Perairan Srandil antara lain Basarnas KPP Cilacap, Satpolair Cilacap, Lanal Cilacap, HNSI Cilacap, Rapi, Cilacap Rescue, SAR MTA dan keluarga korban. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 22 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *