Berikan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Masyarakat, Sat Samapta Polresta Surakarta Patroli Roda Dua

SURAKARTA (iPOLICENews) – Guna mengantisipasi kejahatan jalanan serta menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas, personil Sat Samapta Polresta Surakarta dengan menggunakan R2 melaksanakan patroli dialogis, Kamis (14/10/21).

Dengan rute patroli dari Mako Polresta Surakarta menuju Kota Barat – Solo Paragon- Jalan Slamet Riyadi- Balaikota Surakarta- Pasar Gede- Taman Satwa Jurug- Perbankan di Wilayah Serengan- Banyuanyar- Sumber- Pasar Kleco- Stasiun Kereta Api Solo Balapan- Terminal Tirtonadi- kembali ke Mako Polresta Surakarta. Dengan dilaksanakannya Patroli Roda dua ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kasat Samapta Kompol Sutoyo,S.Sos menjelaskan, dengan instruksi pimpinan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat serta mengantisipasi kejahatan jalanan serta menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas, personil Samapta Polresta Surakarta dengan menggunakan R2 melaksanakan patroli dialogis di pagi hari, Siang dan Malam hari.

Personil Sat Samapta selain melaksanakan patroli wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor. , para personil juga berdialog dengan tukang becak dan beberapa warga untuk menghimbau selalu waspada terhadap tindak kejahatan, apa lagi di malam hari.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti”, pungkasnya. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 17 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *