Pembinaan ORWAN Sragen, Pentingnya Kesehatan Bagi Wanita

SRAGEN (iPOLICENews) – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Sragen menggelar kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan di ruang Oproom Sekretariat Kabupaten Sragen, Kamis (14/10/21).

Hadir dalam kegiatan Penasihat Organisasi Wanita (Orwan), Ny. Supami Suroto, Ketua Orwan Sragen Ny. Ermina Damai Tatag Prabawanto, Kepala Dinas DPPKBPPPA, dr. Udayanti Proborini, M.Kes, serta ibu-ibu yang tergabung dalam Orwan. Turut pula mengundang narasumber dr.Andri Putranto,M.Si.

Penasihat Orwan, Ny. Supami Suroto dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Organisasi Wanita yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan daerah. Hal tersebut sejalan dengan misi bupati yang ke satu, yakni Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dengan program prioritas pendukung misi yaitu Pengarusutamaan Gender serta Perlindungan Anak.

”Terimakasih kepada Organisasi Wanita yang telah berkontribusi dalam melaksanakan pembangunan, sehingga pada tahun 2021 Sragen berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Utama dan Kabupaten Layak Anak tingkat Madya. Semua itu tidak terlepas dari peran dan kontribusi ibu-ibu Orwan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ny. Supami mengatakan kesehatan menjadi fokus utama dalam mempertahankan kelangsungan hidup manusia. Tak terkecuali kesehatan perempuan paruh baya. Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, banyak upaya yang dilakukan untuk menjaga kesehatan melalui protokol kesehatan, salah satu upaya tersebut adalah melakukan vaksinasi bagi para lansia.

Disini peran dan partisipasi Orwan sangat dibutuhkan, yakni dengan memberikan pemahaman mengenai pentingnya kesehatan perempuan paruh baya.

”Melalui pembinaan Orwan ini akan diberikan bekal dan materi tentang pentingnya menjaga kesehatan perempuan paruh baya. Supaya ibu-ibu bisa menyebarluaskan ke lingkungan keluarga dan masyarakat luas khususnya bagi para lansia,” terangnya.

Ia berharap kegiatan pembinaan ini bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, selain itu juga dapat membangun komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Sragen yang sehat dan sejahtera serta berkeadilan gender dan anak. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 19 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *