Tak Pandang Bulu, Perwira dan Bintara bahkan PNS di Polres Sukoharjo di Periksa

SUKOHARJO (iPOLICENews) – Dalam rangka meminimalisir pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota, jajaran Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) yang dipimpin oleh Plt Kasipropam Iptu Ahmad Jaelani di halaman Mapolres Sukoharjo Rabu, (14/10/2021) Pukul 08.20 – 08.55 WIB.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut antara lain Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo, Para PJU, Kapolsek Jajaran, dan Perwira dan Bintara Staf serta PNS.

Temuan dari giat Gaktiblin adalah rambut tidak rapi dan jenggot panjang oleh anggota Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Binmas, Polsek Tawangsari, Polsek Nguter, Polsek Grogol, Polsek Polokarto, Polsek Bulu. Hal-hal yang menjadi fokus dalam pemeriksaan ini, yaitu pemeriksaan pengecekan sikap dan potongan rambut personil.

“Operasi Gaktibplin ini dalam rangka pembinaan, pemeriksaan kerapian dan penampilan pribadi personel kepolisian. Karena polisi sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus menjadi serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ujar Plt Kasipropam Iptu Ahmad Jaelani.

Bagi anggota yang melanggar langsung mendapat teguran dan tindakan disiplin dari Sipropam Polres Sukoharjo serta diperintahkan untuk memperbaiki.

 (Joko Susilo)

Halaman ini telah dilihat: 13 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *