Pembinaan Da’i Kamtibmas Oleh Polres Karanganyar

KARANGANYAR (iPOLICENews) — Para dai Kamtibmas mendapat apresiasi dari Polres Karanganyar atas perannya meningkatkan peran potensi masyarakat dalam harkamtibmas di wilayah kabupaten Karanganyar serta mengedukasi masyarakat khususnya perihal vaksinasi, protokol kesehatan dan pemulasaraan jenazah, Rabu (13/10).

Pada acara yang berlangsung di Aula Polres Karanganyar diundang 40 dai kamtibmas dan perwakilan ormas yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi’ Maulla menyampaikan pembinaan Dai Kamtibmas dilakukan sebagai upaya mengajak para dai berperan serta menjaga stabilitas kamtibmas di Karanganyar. serta ikut menyukseskan program pemerintah dalam penanganan covid-19 guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi

Bukan persoalan mudah bagi mitra kepolisian itu menghadapi problem di lapangan. ditambah lagi memberi edukasi bagi penolak vaksinasi. Mengenai hal ini, kepolisian sangat terbantu oleh peran serta Dai Kamtibmas.

“Untungnya penolakan ini sedikit sekali. Jikapun ada, dai dan lingkungan langsung bertindak. Sebab beredar hoaks tentang vaksin. Kita butuh meluruskannya. Dengan vaksinasi, buktinya kasus covid-19 menurun signifikan,” katanya.

Ketua I MUI Karanganyar, Khafindi meyampaikan, kegiatan pembinaan ini untuk menguatkan kembali peran dai dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19 serta pemberdayaan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Agar dai bisa memberikan contoh kepada masyarakt mengenai penerapan protokol kesehatan serta memberi kontribusi terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat  bisa kerjasama dengan Baznas sehingga peran dai bisa dirasakan secara nyata,” kata Khafindi di sela kegiatan.  (JS)

Halaman ini telah dilihat: 18 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *