Panitia SKD CAT Diminta Konsisten Berikan Pelayanan Terbaik

SEMARANG (iPOLICENews) – Untuk memastikan pelaksanaan kegiatan seleksi CASN berjalan lebih baik, panitia SKD CASN Kemenkumham wilayah Jawa Tengah tahun 2021 melakukan evaluasi.

Hal itu disampaikan Koordinator SKD CAT, Supriyanto yang juga sebagai Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam kegiatan apel pagi di Unnes, Rabu (20/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Supriyanto menyampaikan pentingnya tugas panitia yang menjadi penyambung.

“Bagi teman-teman yang bertugas sebagai penyambung agar memperhatikan di luar jalur dan peserta yang sedang mendaftar sampai yang terakhir,” ujar Supriyanto mengingatkan.

“Tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik, jangan sampai kita memberikan kesan yang kurang ramah atau humanis. Saya sangat percaya bisa melaksanakan tugas demi pengabdian kita,” tandasnya.

Kepala Divisi Administrasi yang juga sebagai Ketua Panitia Daerah, Jusman mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi panitia.

“Karena masih pandemi, saya minta teman-teman tetap menggunakan masker tidak lebih dari 2 jam. Setelah 2 jam, segera ganti,” ujar Jusman.

Jusman meminta agar panitia selalu tetap ramah melayani. “Suara boleh tegas, namun tetap mengedepankan hospitalitynya,” pesannya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin memberikan apresiasi sekaligus evaluasi terhadap kinerja panitia. “Terima kasih kita sudah tepat waktu. Jam 06.00 WIB sudah ditempat,” pujinya.

Yuspahruddin juga sedikit memberikan catatan. “Saya harus mengingatkan lagi untuk beberapa hal. Jangan sampai ada peserta yang lolos masih mengenakan ikat pinggang. Saya harap rekan-rekan yang ada di pemeriksaan barang untuk benar-benar melihat jangan sampai ada ikat pinggang yang terbawa,” tuturnya.

Yuspahruddin memberikan apresiasi terhadap kinerja panitia yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta seleksi.

Ia memberikan contoh terhadap kerja cepat panitia dalam membantu salah satu peserta yang lepas hak sepatunya, sebelum memasuki ruang ujian dan pelayanan terhadap peserta disabilitas.

Diketahui, kegiatan SKD CAT sendiri berlangsung dari tanggal 19 Oktober sampai 4 November 2021 di Universitas Negeri Semarang.

Peserta yang mengikuti tahap ini sebanyak 24.709. Saat ini kegiatan seleksi telah memasuki hari kedua dengan pembagian peserta tes sebanyak 3 sesi, dengan formasi penjaga tahanan. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 18 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *