Damdim 0715, Hadiri Upacara Hari Santri Nasional

KENDAL (iPOLICENews) – Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T. hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Kendal Tahun 2021 yang digelar di Ponpes Sabilurrosyad Kec Ngampel Kabupaten . Kendal Jateng, Jum’at (22/10/21)

Peringatan hari santri nasional yang mengusung tema “SANTRI SIAGA JIWA RAGA” dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T. , Forkopimda Kabupaten Kendal dan para pimpinan pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten Kendal serta para alim ulama dan tokoh agama serta santriwan santriwati.

Kegiatan peringatan hari santri dilanjutkan dengan Ziarah ke Makam Wali Gembyang di Kelurahan Ngilir Kecamatan Kota Kendal, Makam K.H. Ashari ( Kyai Guru ) Bukit Jabal Nur Kecamatan Kaliwungu dan Makam Sunan Abinawa Desa Pekuncen Kecamatan Pegandon.

Usai mengikuti kegiatan Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto S.T., mengatakan, peran santri khususnya di Kabupaten Kendal bisa dibilang cukup tinggi. Keberadaan para tokoh agama, ulama dan pimpinan Pondok pesantren khususnya dalam perannya menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal.

“Kontribusi santri dalam menjaga Kondusifitas di wilayah Kabupaten Kendal, Sering kali kita berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif meski di masa Pandemi Covid -19 Sinergi dan silaturahmi ini diharapkan tetap terjalin dengan baik untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” Ucap Dandim.

Mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0715/Kendal  kami ucapkan selamat hari Santri Nasional 2021. Santri Siaga Jiwa Raga, semoga pada moment Hari Santri ini para santri di Kabupaten Kendal, umumnya di Indonesia dapat menjadi pelopor untuk hidup sehat di masa Pandemi Covid-19, “ucapnya. (KS)

Halaman ini telah dilihat: 8 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *