Semarak Peringatan HDKD 2021, DWP Kumham Jateng Gelar Lomba Hias Tumpeng

SEMARANG (iPOLICENews) – Ada yang spesial dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah tahun ini.

Pasalnya kali ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah memeriahkannya dengan menggelar lomba menghias tumpeng, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Kanwil tersebut, nsmpak lima deret meja telah dipenuhi oleh berbagai bahan untuk menghias tumpeng para peserta yang terdiri dari perwakilan empat divisi dan satu sekretariat.

Ketua DWP, Restu Yuspahruddin menyampaikan, dengan diselenggarakannya lomba ini untuk berpartisipasi memeriahkan peringatan HDKD dan mempererat solidaritas antar anggota DWP Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

“Kita akan menilai seobyektif mungkin hasil karya ibu-ibu. Kami beri waktu 1 jam untuk menghias dan akan dinilai dari segi kerapihan, kerja sama, ketepatan waktu, dan yang paling penting rasa,” ujar Restu menjelaskan aturan perlombaan.

Usai dihias, tumpeng hasil kreasi para peserta dinilai oleh para juri, diantaranya Ketua DWP yang didampingi oleh para istri Kepala Divisi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, yaitu Dewi Jusman, Intan Bambang, dan Rita Supriyanto.

Melalui penilaian yang ketat, para juri kemudian menentukan pemenangnya. Sebagai juara 1 dari Divisi Pemasyarakatan, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menempati posisi juara II dan Divisi Administrasi di posisi juara III. Sedangkan Divisi Keimigrasian mendapat juara harapan I dan Sekretariat mendapat juara harapan II.

Selain lomba menghias tumpeng, DWP Kanwil Kemenkumham Jateng juga mengadakan sesi kuis yang berhadiah doorprize. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 60 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *