FKPPI Harus Bisa Bersinergi dengan Seluruh Komponen Bangsa

KENDAL (iPOLICENews) – Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirwan TNI Polri (FKPPI) XI.15 Kabupaten Kendal periode 2021-2026, telah dikukuhkan oleh pelaksana tugas (Plt.) Ketua FKPPI Drs Buntoro, SE, M.Hum. Pengukuhan berlangsung di Markas Kodim 0715 Kendal, Senin (8/11/21).

Dalam sambutannya Drs Buntoro, SE, M.Hum meminta seluruh pengurus FKPPI Cabang Kendal untuk segera bangkit, setelah mengalami kevakuman selama empat tahun. Harapannya, usai dikukuhkan, gerbong FKPPI Kendal bisa segera bergerak, melaju dan eksis seperti FKPPI di kabupaten/kota lainnya.

“Para pengurus yang baru dilantik, juga harus bisa berkontribusi membantu masyarakat dan menjaga nama baik organisasi FKPPI. Segenap pengurus FKPPI dan seluruh anggota juga harus mendukung semua kebijakan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah,” tandas Buntoro.

Keberadaan organisasi FKPPI yang berintegritas, tambah Buntoro, harus bisa bersinergi dengan seluruh komponen bangsa. Terutama dapat membantu tugas-tugas pokok TNI dan Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat serta bersatu dan berdaulat dalam mempertahankan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 dan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Pengurus dan seluruh anggota FKPPI Kabupaten kendal harus mampu menunjukkan perannya dalam menjaga negara dan bermanfaat dalam kehidupan sosial. Karena embrio kita lahir dari rahim TNI dan Polri, maka kita wajib membantu program TNI dan Polri di bidang sosial,” jelas Buntoro.

Sedangkan Komandan Kodim (Dandim) 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto yang diwakili Kasdim Mayor Sukamto, dalam sambutannya meminta pengurus yang baru dilantik dan semua anggota untuk bersama-sama menyengkuyung FKPPI Kendal.

“Harapan kita, supaya ke depan organisasi ini dapat maju dan berkembang, maka harus disengkuyung oleh semua pihak. Ayo rapatkan barisan, fokus utama sosialisasi ke Koramil dan Polsek untuk menginventarisir anak-anak TNI dan Polri, sehingga anak-anak kita tidak menyentuh hal-hal yang berbau kriminal,” pesan Kasdim Mayor Sukamto.

Pada kesempatan itu Mayor Sukamto juga mendorong Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Kendal untuk membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal serta ormas lain, sehingga FKPPI Kendal dapat bermanfaat bagi masyarakat, bermanfaat bagi bangsa dan bermanfaat bagi negara.

Adapun Pengurus Cabang FKPPI XI.15 Kendal periode 2021-2026 adalah, Ketua Plt. Drs Buntoro, SE, M.Hum, Wakil Ketua Bidang Organisasi H Djoko Irijanto, S.Sos, Wakil Ketua Bidang Bela Negara Agus Mulyono, Wakil Ketua Bidang Generasi Muda Waryanto, Wakil Ketua Bidang Kewanitaan Fitri Andalia S.Pd. Sekertaris, Teguh Indriyanto, SE dan Indriyatun Mubarokah serta Bendahara dipercayakan pada Budi Setiyadi dan Sumarayati.(KS)

Halaman ini telah dilihat: 60 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *