Kakanwil Kumham Jateng Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

SEMARANG (iPOLICENews) – Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menggelar upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, Rabu (10/11).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Dalam amanatnya, Kakanwil menyampaikan bahwa melalui peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan refleksi keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan.

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” ujarnya membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Hal itu sudah sejalan dengan tema Peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2021. Yakni “Pahlawanku Inspirasiku.” Peringatan Hari Pahlawan juga dijadikan sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial.

“Melalui Hari Pahlawan 2021 ini, marilah kita bersama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” lanjutnya.

Mengakhiri amanat, Kakanwil mengajak seluruh jajarannya sebagai warga bangsa Indonesia untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

Turut hadir mengikuti upacara Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi beserta Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Tertentu, pegawai, CPNS, Pramubhakti, dan Sekuriti.

Upacara berlangsung khidmat di tengah cuaca yang sangat cerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(Nn)

Halaman ini telah dilihat: 19 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *