Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

SEMARANG (iPOLICENews) – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Korem 074/Warastratama menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di lapangan Makorem, Rabu (10/11/21). Dalam upacara yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 074/Warastratama, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., selaku  Irup membacakan amanat dari Mensos RI Tri Rismaharini.

Dalam amanatnya, Mensos mengajak kita untuk terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia.

“Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasarkan Seloka : Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua,” kata Mensos.

Terkait tema Peringatan  hari Pahlawan kali ini  yaitu Pahlawanku Inspirasiku, menurut Mensos tema tersebut sangat dalam maknanya dan mengandung konsekuensi bahwa semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi disetiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” imbuh Mensos Tri Rismaharini.

“Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau  atau tidak,” tegas Mensos.

Di akhir amanatnya, Tri Rismaharini berharap agar anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu, bisa mengembangkan talenta apa saja.

“Saya berpesan kepada seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik,” pungkas Mensos RI. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 100 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *