Pintu Gerbang Stasiun Tawang Semarang Resmi Beroperasi Hari Ini

SEMARANG (iPOLICENews) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang resmi membuka dan mengoperasikan gerbang masuk dan gerbang keluar Stasiun Tawang Semarang, Rabu (10/11/2021).

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, pintu gerbang Stasiun Tawang Semarang dibangun sejak November 2020, pada tahun ini pembangunan sudah selesai hingga sudah bisa beroperasi pada 10 November 2021.

“Mulai per hari ini tanggal 10 November sudah beroperasi gate baru di Tawang,”kata Krisbiyantoro kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Dijelaskannya, gate terbaru mulai dari pintu masuk hingga luar Stasiun Tawang Kota Semarang memiliki luas 10.433 meter persegi. Sebelumnya luas gate hanya memiliki luas 4.300 meter persegi.

“Otomatis penambahan wilayah bisa menambahkan layanan pelayanan bagi pengguna jasa kereta api yang ada di Stasiun Tawang Semarang. Sekarang memiliki parkiran yang cukup luas,”jelasnya.

Meski pintu gerbang masuk dan keluar Stasiun Tawang baru, Krisbiyantoro mengungkapkan tak ada perubahan tarif parkir sama seperti biasanya. Menurutnya, kapasitas parkiran di lahan yang baru mampu menampung sekitar 200 mobil dan 600 sepeda motor.

“Lahan yang cukup luas, sekarang bisa menampung 200 mobil. Sedangkan montor bisa 600 unit. Sebelumnya hanya bisa menampung sekitar 70 mobil dan 250 montor saja.  Tarif masih sama saja,” paparnya. (DK)

Halaman ini telah dilihat: 4 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *