SPS Kebakkramat, dari Keprihatinan Muncul Komunitas Sosial Solid

KARANGANYAR (iPOLICENews) – SPS (Sedekah peduli sesama) Kebakkramat adalah komunitas yang terbentuk pada tanggal 2 Mei 2020 dan memiliki anggota aktif 30 orang.

SPS ini dalam sejarahnya merupakan komunitas sosial masyarakat, yang di motori oleh Bripka Maryanto, yang merupakan anggota babinkamtipmas di wilayah Kebakkramat.

Cikal bakal pembentukan komunitas ini, karena diwilayah binaannya Kebakkramat masih banyak warga yang kurang mampu yang rata-rata merupakan janda, lansia dan anak yatim pintu, sehingga muncul gagasan untuk membentuk komunitas dengan menarik anggota dari kalangan Pedagang Kaki Lima (PKL), juru parkir, dan pedagang di wilayah kecamatan Kebakkramat.

Komunitas ini sudah memiliki agenda rutin setiap hari jumat, dengan mengadakan pemberian santunan dan sembako bagi anak yatim piatu, dan keluarga kurang mampu. Selain itu SPS KEBAKKRAMAT juga aktif dalam memberi bantuan berupa barang bangunan untuk pembangunan tempat ibadah Seperti masjid atau musholla diwilayah Kebakkramat Sampai di luar wilayah kabupaten Karanganyar.

“kegiatan kami berjalan karena adanya iuran anggota Sendiri serta penggalangan donasi dari masyarakat yang langsung di distribusikan,” terang Maryanto, Rabu (10/11/21). (JS)

Halaman ini telah dilihat: 24 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *