Bhabinkamtibmas Kebakkramat dan SPS Berikan Bantuan Semabako untuk Anak Yatim Dan Bantu Pembangunan Masjid

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kebakkramat bersama komunitas sosial Sedekah Peduli Sesama (SPS), memberikan santunan anak yatim-piatu berupa sembako, alat tulis Sekolah dan uang tunai untuk anak yatim-piatu Dukuh Wonorejo Desa Alastuwo Kecamatan Kebakramat. Jumat (12/11/21).

Tidak hanya kepada anak yantim SPS yang beranggotakan kalangan Pedagang Kaki Lima (PKL), juru parkir, dan pedagang di wilayah kecamatan Kebakkramat juga memberikan bantuan pembangunan masjid di Dukuh Tasgunting, Desa Nagsri.

SPS yang merupakan komunitas sosial di Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar ini sudah rutin melakukan aksi sosial, khususnya di wilayah Kabupaten Karanganyar. Kegiatan rutin SPS yang di bentuk oleh salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kebakkramat, Polres Karanganyar, Bripka Maryanto, setiap hari Jum’at selalu rutin memberikan santunan Untuk anak yatim-piatu, duafa dan penyandang disabilitas maupun bantuan pembangunan masjid atau musholla diwilayah Kebakkramat, bahkan aksi tersebut sampai di luar wilayah Kabupaten Karanganyar.

Bripka Maryanto mengatakan, komunitas Sosial tersebut dibentuk untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang membutuhkan terutama pada saat Pandemi virus Corona ini. Sumber dana kegiatan tersebut diperoleh dari penggalangan oleh anggota komunitas itu sendiri dan para donatur yang mau menyisihkan rejekinya untuk bersedekah.

“SPS jumlah anggota kurang lebih 50 orang aktif, yang terdiri dari kalangan PKL, Juru parkir dan pedagang. Kami selalu berkoordinasi dengan perangkat desa Atau ketua RT / RW untuk mencari sasaran yang akan diberikan bantuan atau ke wilayah yang akan dituju,” ungkapnya. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 59 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *