Operasi Zebra Candi Kedepankan Kegiatan Preemtif, Preventif, Persuasif dan Humanis

SEMARANG (iPOLICENews) – Wakapolrestabes Semarang, AKBP I.G.A Dwi Perbawa Nugraha memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi
2021, Senin (15/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Mapolrestabes Semarang dihadiri
Assisten II Walikota Semarang, Dandenpom IV/5 Semarang diwakili oleh Pasi Gakkum Denpom IV/5 Semarang, Sekretaris Satpol PP Kota Semarang, Sekdin serta Kabid Daltib Dishub Kota Semarang, PJU Polrestabes Semarang, dan Kapolsek jajaran Polrestabes Semarang.

Pada kesempatan itu Wakapolrestabes menyampaikan amanat Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, agar seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Candi 2021 untuk mempersiapkan diri, dan mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Operasi zebra ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis, dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tutur Wakapolrestabes

Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan, dapat mencegah penyebaran Covid-19. Diharapkan operasi zebra tahun ini mampu menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan.

Disebutkan bahwa operasi zebra 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 secara serentak diseluruh Indonesia. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 3 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *