Pemerintah Kota Surakarta Terima Rombongan Kunjungan Kerja Walikota Bukittinggi

SURAKARTA (iPOLICENews) – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menerima rombongan  kunjungan kerja Walikota Bukittinggi, Erman Safar di Bale Tawangarum, Senin (15/11). Kunjungan Erman Safar bersama Ketua TP PKK dan rombongan diterima langsung oleh Gibran Rakabuming, Wakil Walikota Teguh Prakosa dan Sekda Ahyani. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka menjajaki kerjasama produksi dan pemasaran batik.

Pada kesempatan ini, Gibran Rakabuming menyampaikan terima kasih karna Kota Solo telah dijadikan sebagai kota percontohan untuk membangun industri kerajinan batik di Bukittinggi.

“Ini terima kasih sekali kepada bapak Walikota Bukittinggi, Solo sudah dipercaya dijadikan sebuah role model untuk kerajinan batik. Beliau ingin mempelajari bagaimana proses produksi batik Kota Solo” ujarnya.

Pemerintah Kota Surakarta turut mendatangkan pengusaha pengusaha batik yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada rombongan kunjungan terkait industri batik yang ada di Kota Solo.

“Tadi sudah kita datangkan pengusaha pengusaha batik dari Kota Solo, dari Laweyan, Kauman. Harapannya nanti ada sebuah transfer of knowledge kita bisa sharing tentang pengetahuan kita, jadi nanti di Bukittinggi akan ada kampung kampung batik yang bermunculan” tambahya

Sebelumnya Walikota Bukittinggi menyampaikan kunjungan kerja dilaksanakan untuk melakukan kerjasama membangun industri batik di Bukittinggi. Dengan menjadikan Kota Solo sebagai kota percontohan yang telah menembus pasar nasional bahkan hingga pasar internasional.

“Dalam rangka menjajaki kerjasama produksi batik dan pemasaran, tahap awal bagaimana memproduksi batik sehingga produk produk ini dapat go nasional dan go internasional dan juga bagaimana masyarakat kami bisa menjadi pembatik yang profesional. Disini ada sertifikasi membatik di Solo Techno Park. Kami ada batik namun belum sebaik Kota Surakarta dan variannya belum banyak” ujarnya. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 4 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *