Polres Sukoharjo Menggelar Operasi Zebra Candi 2021 Selama 14 Hari Kedepan

SUKOHARJO (iPOLICENews) – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (15/11/21).

Dalam amanatnya, Kapolres Sukoharjo, menyampaikan, bahwa Operasi Zebra Candi 2021 ini adalah operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini senin (15/11) sampai minggu (28/11) mendatang.

“Operasi zebra candi merupakan kegiatan tahunan. Namun yang membedakan operasi tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah jika sebelumnya ada penegakan hukum namun untuk tahun ini cara bertindaknya edukatif dan persuasif,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Selain itu, Operasi Zebra ini adalah dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap agar masyarakat tak kendor dalam menjaga protokol kesehatan. Selain disiplin dalam berlalu lintas, disiplin protokol kesehatan adalah hal utama untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan,” jelasnya.

Kapolres juga berpesan kepada anggota yang terlibat Operasi Zebra Candi 2021 untuk menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi serta waspada dan jaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas. Melakukan tindakan secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu-lintas yang dapat menimbulkan gangguan kamseltibcarlantas.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan diri masing-masing dalam setiap pelaksanaan tugas.” Pungkasnya. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 6 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *