Dianpinru Kwarda Jateng 2021, SMP Negeri 1 Dawe Kudus, Jadi Tuan Rumah

KUDUS (iPOLICENews) – Kwartir Daerah Jawa Tengah melaksanakan upacara pembukaan Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) Penggalang di Kwartir Cabang Kudus yang bertempat di SMP Negeri 1 Dawe, Kudus, pada Senin, 15 November 2021. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan lima hari pada 15–19 November 2021 ini digelar dalam rangka Fasilitasi Kepramukaan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Tahun 2021, yang melibatkan 120 peserta dari 9 kwartir ranting.

Kepala SMP Negeri 1 Dawe, Kudus, Endang Siwi Ekoati, mengatakan bahwa pihaknya memfasilitasi tempat dan mendukung kegiatan dengan menyediakan sarana dan prasarana. “Kami memiliki lapangan bola dan aula yang cukup untuk menampung 120 peserta. Kami berharap SMP Negeri 1 Dawe menjadi tuan rumah yang baik,” kata Endang.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Kudus, Mawar Hartopo, menjelaskan, yang dibutuhkan  dalam kegiatan itu adalah kesiapan.  SMP Negeri 1 Dawe siap dalam segala hal, termasuk sarana dan prasarana. “Kami memilih SMP 1 Dawe karena representatif. Suasana di SMP 1 Dawe tenang, jauh dari keramaian. Pelaksanaan kegiatan ini membutuhkan konsentrasi sehingga pemilihan sekolah ini tepat karena tenang, tidak bising dengan suara-suara,” ujarnya.

Hartopo mengatakan, tujuan penyelenggaran Dianpinru adalah membentuk pemimpin regu dan wakil pemimpin regu yang baik dan cakap, mendorong para pembina Pramuka dan pembantu pembina menerapkan sistem among dan sistem beregu sebaik-baiknya. “Selain itu, memberi latihan praktik kepada para pemimpin regu dan wakilnya sebagai bekal untuk mengelola dan memimpin serta membina kerja sama yang baik,” tandasnya.(Nn)

Halaman ini telah dilihat: 53 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *