Warga Dan Forkompimcam Kerja Bhakti Perbaiki Rumah Rusak Akibat Puting Beliung

BREBES (iPOLICENews) – Setidaknya 20 rumah warga di Desa Laren Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes Jawa Tengah rusak diterjang angin puting beliung pada Selasa, (16/11/21) kemarin.

Hari ini, Rabu (17/11/21) Puluhan warga secara gotong royong datang ke lokasi di dukuh Karang Dawa desa Laren untuk melakukan kerja bakti membantu memprtbaiki rumah yang rusak akibat puting beliung.

“kemaren lima kepala keluarga terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara setelah rumah mereka rusak tersapu puting beliung pada Selasa 16 November 2021 sore. Warga  yang mengungsi terdiri dari 22 jiwa. Satu diantaranya merupakan seorang balita dan 3 orang berusia lanjut,” ungkap Kepala Desa Laren, Arief Setiawan, SE.

Selain warga ikut serta kerja bhakti Satpol PP, relawan BPBD, personel dari Polsek ,Koramil dan  Rapi Bumiayu. Arif juga menjelaskan, puting beliung terjadi di RT 01, RW 06 sekitar pukul 14.45 WIB. Hujan turun dengan intensitas tinggi disertai angin dan petir, sekitar pukul 15.15 -15.30 angin puting beliung menerjang rumah warga.

“Dari data sementara, ada 5 rumah rusak berat dan 15  rumah rusak ringan,” ungkap Arief..

Rumah yang mengalami kerusakan parah yakni milik Rahmat (70 th) dengan kerusakan berat pada atap rumah dan pagar. Warsono (50 th), dengan kerusakan berat pada atap dan kanopi.Tapsir (50 th), dengan kerusakan berat atap dan plafon.Daryono (55 th), dengan kerusakan pada atap. Dan Eko Purwanto (35 th), dengan kerusakan berat pada atap. Arief menyebut, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepihak-pihak terkait, termasuk kecamatan, Polsek, dan BPBD. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 22 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *