Melalui Program Door to Door, Polsek Matesih Percepat Target Vaksinasi

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Berbagai upaya pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan, kali ini Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid 19 dengan door to door (rumah ke rumah) dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar tepatnya di Desa Girilayu, Selasa (23/11/21) dimulai dari pukul 08.30 sampai dengan 14.00 Wib.

Vaksinasi tersebut dilakukan oleh Petugas vaksinasi dari tim medis Puskesmas Matesih dipimpin oleh Kepala UPT Puskesmas Puskesmas Matesih dr. Yohanes Iwan Christiawan yang didampingi dari anggota Polsek Matesih dan anggota Koramil Matesih.

Kapolsek Matesih Iptu Purnomo,SH.MH dilokasi yang berbeda menyampaikan bahwa vaksinasi door to door di Desa Girilayu dapat menyasar langsung kepada warga yang belum melakukan vaksin khususnya para lansia, biasanya ada kendala untuk mereke datang ke lokasi vaksinasi, dari hasil vaksinasi tersebut menyuntikan vaksin kepada 25 orang dengan rincian warga lansia sebanyak 23 orang dan masyarakat umum 2 orang yang terdiri pemberian dosis 1 ke 21 orang dan pemberian dosis ke 2 ke 4 orang.

” Kami TNI – Polri selalu siap mendukung program- program dari pemerintah khususnya untuk memerangi penyebaran Covid-19, di tingkat Kecamatan selalu bersinergi antara pihak nakes kususnya Puskesmas, Polsek dan Koramil bilamana ada kegiatan ataupun upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti halnya yang sudah terlaksana patroli penertiban PPKM, Vaksinasi masal, Himbauan-himbauan dan juga vaksinasi door to door yang mana petugas langsung mendatangi rumah warga masyarakat,” ungkap Iptu Purnomo. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 24 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *