Sat Lantas Polres Karanganyar Edukasi ke Sekolah

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Memasuki hari ke 12 Operasi Zebra Candi tahun 2021 terhitung sejak tanggal 15 November 2021 hingga 28 November 2021, Satlantas Polres Karanganyar telah melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Salah satunya, satgas Preemtif telah melaksanakan Bimbingan dan penyuluhan dengan sasaran Supeltas yang melakukan kegiatan diwilayah kecamatan karanganyar. Selain itu satgas jga melakukan sosialisasi tentang dasar-dasar etika berlalu lintas yang baik dengan saran atau audiens siswa siswi SD Negeri 01 Tegal Gede Karanganyar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum`at (26/11/2021) tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Karanganyar Ipda Teguh Sarwono, bersama dengan sejumah anggota sat lantas polres karanganyar tersebut, dititik beratkan kepada pemberian edukasi kepada warga masyarakat usia anak dan remaja serta komunitas ojek online.

Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko, S.H., M.H., mengatakan bahwa dalam opesai zebra candi 2021 ini, jajaan Sat Lantas Polres Karanganyar memang mengedapan edukasi. Hal ini tentunya tanpa maksud, kegiatan edukasi dipandang merupakan jurus jitu dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di masa pandemi sekarang ini.

“Kami menyasar kaum “gen-z” dalam kegiatan ini, dimaksudkan usia-usia 13 sampai 25 tahun merupakan usia yang harus kita berikan perhatian khusus, mereka secara emosi masih sangat rentan apabila terjadi “perselisihan” dijalan.” Terang Kasat Lantas.

Diketahui, angka pelanggaran lalu lintas dan laka lantas di wilayah polres karanganyar pada kahir – akhir ini memang didominasi oleh usia remaja. “Untuk itu kami melakukan edukasi dengan berbagai menggunakan berbagai metode agar pesan-pesan kami dapat diterima oleh masyarakat.” Tutup Kasat Lantas. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 21 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *