Terima Rantis Baru, Motivasi Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro Meningkat

SEMARANG (iPOLICENews) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin pelaksanaan gelar dan distribusi Kendaraan Taktis (Rantis) pengadaan TNI-AD TA. 2020/2021 yang diserahkan kepada satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Denmadam IV/Diponegoro itu, Rantis diserahkan ke beberapa satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro yakni Bekangdam IV/Diponegoro, Hubdam IV/Diponegoro, Yonif R 400/Banteng Raider dan Yonarmed 3/105 Tarik/NP, dimana penyerahan tersebut merupakan wujud kepedulian Angkatan Darat guna mendukung kegiatan operasional satuan, termasuk mendukung kegiatan latihan.

Pangdam mengatakan bahwa Rantis yang diterima dalam keadaan baik, maka harus dijaga serta digunakan dengan benar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan fungsinya.

“Kalau tidak diawaki dengan baik maka ini akan rusak, tolong dirawat,” tandasnya.

Pangdam menjelaskan bahwa fungsi dari Rantis tersebut nantinya tidak hanya untuk pelaksanaan gelar upacara maupun ajang pameran alutsista saja, tetapi fungsi utamanya ialah untuk kegiatan latihan guna lebih memudahkan mendekatkan diri kepada sasaran.

“Kendaraanmu itu untuk latihan taktis, bukan untuk yang lain-lain, jadi manfaatkan dengan baik” tegasnya.

Selain untuk mendukung seluruh operasional dalam mengemban tugas pokok TNI-AD, diharapkan dengan adanya Rantis tersebut dapat lebih meningkatkan semangat dan motivasi pengabdian para prajurit di satuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapoksahli Pangdam IV/Dip Brigjen TNI Rimbo Karyono S.I.P. M.M., Asrendam IV/Dip Kolonel Inf Hery Setiyanto, Para Asisten Kasdam IV/Dip, para Kabalak Kodam IV/Diponegoro, Dandim 0733/Kota Semarang, Danyonif Raider 400/BR, Danyonarmed 3/105 Tarik/NP dan Dandeninteldam IV/Diponegoro. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 31 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *