Peningkatan Kapasitas Padegana Bantarkawung Diikuti 101 Perangkat Desa

BREBES (iPOLICENews) – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), 101 Perangkat Desa dari 18 Desa Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jateng, mengikuti kapasitas Perangkat Desa Serbaguna (Padegana) pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan di Obyek Wisata Guci Tegal Jateng, mulai Sabtu 3 hingga 5 Desember 2021.

Menurut KOHAR SH., selaku ketua panitia, pelatihan Kapasitas Padegana sangat perlu dilakukan, mengingat kegiatan Desa saat ini dibutuhkan SDM yang tangguh dan mampu menjalankan roda Pemerintahan Desa.

Sementara itu, dalam sambutan pembukaannya, Kepala Dinpermades, Subagiyo SH., mengatakan kegiatan pelatihan tersebut dilakukan agar Perangkat Desa lebih memahami bagaimana manajemen administrasi desa yang baik, mengetahui tentang kebijakan umum program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa.

“Pelatihan ini sebagai acuan yang sangat penting bagi Perangkat untuk bekerja dan lebih memahami bagaimana menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan kedepannya,” Ujarnya.

Secara terpisah, Kasie PMD Kecamatan Bantarkawung, S.Widianto  SH., sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat memberi outcam yang positif. Ia, menambahkan, pelaksanaan kegoatan tersebut juga sesuai dengan anggaran yang sudah tertuang dalam APD desa masing masing.

“Diharapkan kegiatan pelatihan tersebut senantiasa dapat menjadi motivasi bagi para Perangkat untuk bekerja dalam hal khususnya pencegahan penanggulangan bencana dan Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk menjadikan wilayah Desa yang lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 110 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *