Tebing Longsor di Jalan Salem-Majenang Lalin sempat lumpuh

BREBES (iPOLICENews ) – Tebing longsor yang terjadi di wilayah Desa Gununglarang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sempat menutup total arus lalu-lintas di jalan provinsi ruas Salem-Majenang.

Batituud Koramil 13 Salem, Kodim 0713 Brebes, Peltu Rahmat Wahyudi, menjelaskan, material longsor menutup badan jalan sepanjang kurang lebih 20 meter dengan ketinggian satu meter.

“Dengan peralatan seadanya, kami bersama unsur terkait dan warga masyarakat, melakukan gotong-royong untuk menyingkirkan material longsoran agar lalu-lintas kembali normal,” ujarnya, Sabtu (4/12/21).

Lebih detail, longsor dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Salem mulai pukul 23.30 WIB sampai menjelang pagi.

“Longsor sendiri terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, dengan disertai suara gemuruh,” sambungnya.

Rahmat menambahkan, tidak ada korban jiwa saat longsor terjadi. Ia menghimbau agar para pengguna jalan dari Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap yang akan menuju Kabupaten Brebes melalui Salem maupun sebaliknya, agar lebih berhati-hati terutama saat hujan deras dan intensitasnya lama, karena rawan longsor.

Untuk arus lalu-lintas di jalan provinsi saat berita ini diterbitkan sudah normal kembali, namun para pengendara kendaraan bermotor diimbau tetap hati-hati karena kondisi jalan cukup licin. (AL) 

Halaman ini telah dilihat: 39 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *