Bupati Brebes Berikan Kartu Asuransi Untuk Nelayan

BREBES (iPOLICENews) – Bupati Brebes,  Hj.Idza Priyanti SE.MH., memberikan Kartu Asuransi Nelayan dan Vaksinasi kepada Nelayan di wilayah Brebes, kegiatan  bertempat di Aula Islamic Center Kab Brebes.

Hadir pada acara itu Forkompinda Brebes dan Nelayan dan Keluarga Nelayan yang akan divaksin dan menerima Kartu Asuransi Nelayan.

Camat Brebes Asif Fauzan, SH, SIP dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Brebes,  Dekranasda, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan Kab. Brebes.

“Kami selaku Camat Brebes mengucapkan Selamat datang kepada Ibu Bupati Brebes  yang  tidak ada rasa capai, dan hari ini hari sabtu yang seharusnya libur tetapi beliau tetap turun ke wilayah-wilayah untuk memberikan Kartu Asuransi Nelayan,” ungkapnya.

Dalam Sambutannya, Hj Idza Priyanti, SE, MH., mengatakan, bahwa kehadirnya bersama Kepada Dinas Perikanan dengan maksud dan tujuan untuk memberikan Kartu Asuransi Nelayan untuk melindungi Nelayan pada waktu bekerja.

Bupati juga menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa agar hungga akhir Desember 2021 supaya menggerakkan warganya yang belum di vaksin untuk divaksin.

“Saya akan menyiapkan gerai vaksin di Islamic Center sampai tanggal 11 Desember 2021 setiap hari sampai sore khusus untuk Vaksin Dosis 1.” Ucapnya

Pemerintah Kabupaten Brebes juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Perikanan untuk Nelayan dan Keluarganya yang belum di vaksin agar segera divaksin, apabila tidak mau di vaksin Kartu Asuransi Nelayan tidak akan diserahkan.

Bahwa Kartu Asuransi Nelayan adalah Bantuan dari Gubernur untuk Nelayan Jawa Tengah. Untuk Nelayan Kabupaten Brebes sebanyak 3879 orang, terbagi untuk beberapa Kecamatan.

“Yang belum mendapat Kartu Asuransi maka harus membuat Kartu Asuransi Nelayan Mandiri dengan membayar Rp. 170.000 (seratus tujuh puluh ribu rupiah) dan masa berlaku Kartu Asuransi selama 1 (satu) Tahun'” ucapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada semua Nelayan dan masyarakat Brebes walaupun sudah di Vaksin tetap harus menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun sudah di vaksin tetapi tetap harus memakai masker, karena masker melindungi bapak ibu dari Virus.pungkasnya. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 42 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *