Sat Samapta Polres Karanganyar Intensifkan Patroli Gereja dan Obyek Vital

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Sat Samapta Polres Karanganyar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya senantiasa mengedepankan profesionalisme dan tindakan yang humanis.

Hal ini terlihat pada berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh personil – personil Sat Samapta Polres Karanganyar, salah satunya pada kegiatan patroli di Gereja Santo Pius Karanganyar pada Minggu (5/12/2021) siang.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut terlihat personil Sat Samapta berdialog dengan pengurus gereja dan menyampaikan pesan kamtibmas. Kasat Samapta, Polres Karanganyar, Iptu Gatot Gondo Hartoyo, S.H. M.H., mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi` Maulla, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut sebenarnya adalah kegiatan rutin dan bukan hal yang luar biasa.

Hanya saja menurutnya, momentumnya mendekati perayaan Hari Natal 2021 dan perayaan Tahun Baru 2022 yang notabene gereja Santo Pius merupakan salah satu gereja besar di Karanganyar yang dari waktu ke waktu selalu melaksanakan Ibadah Natal dan Perayaan Tahun Baru.

Lebih lanjut, Kasat Samapta mengatakan, selain patroli ke gereja gereja, pihaknya juga melakukan patroli di perbankan, daerah wisata dan pertokoan serta pemukiman warga.

”Patroli ini juga merupakan hal yang wajib kami laksanakan untuk memberikan pelayananan kepada masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kasat Samapta.

“Dalam masa Pandemi ini, kami fokuskan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada warga yang kedapatan tidak menjalankan prokes, disamping itu, patroli kami tujukan untuk mencegah terjadinya kejahatan,” tutup Kasat Samapta. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 8 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *