Kapolsek Karanganyar Jemput Bola Siswa SD untuk Vaksinasi

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Meskipun angka penularan covid-19 di wilayah Kabupaten karanganyar kian membaik dengan menunjukkan angka yang terus berkurang, hal ini tidak menjadikan semangat dan kewaspadaan jajaran Polres Karanganyar menurun dalam “perangnya” melawan virus yang mematikan ini.

Vaksinasi merupakan Langkah mujarab menekan dan mengurangi menyebarnya virus. Dengan banyaknya warga yang mendapatkan vaksin, maka semakin cepat Herd Immunity terwujud dan memperlambat serta mempersempit kemungkinan penularan virus corona.

Dalam upaya mewujudkan herd immunity, Polres Karanganyar gencar melakukan Vaksinasi di berbagai kesempatan. Salah satunya, percepatan vaksinasi “School to School System Polsek Karanganyar” yang dilaksanakan oleh Kapolsek Karanganyar dan jajarannya berkolaborasi dengan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) polres karanganyar. Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (7/12) bertempat di SDN 1 Jungke Kecamatan Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Safi` Maulla, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Karanganyar, AKP Nawangsih Retno Waruju, S.H., mengatakan kegiatan vaksinasi “School to School System Polsek Karanganyar” dilaksanakan dengan menyasar siswa berusia 12 keatas yang belum melaksanakan Vaksin. Selanjutnya, jika ditemukan siswa yang memenuhi syarat untuk divaksin, atas persetujuan siswa dan orang tua, siswa yang belum melaksanakan Vaksin diantar ke Klinik Pratama Dokkes Polres Karanganyar dengan menggunakan mobil dinas untuk melaksanakan Vaksinasi dengan didampingi oleh guru. Setelah kegiatan vaksin selesai, para siswa penerima vaksin diantar Kembali ke sekolahnya.

“Hari ini kami atas Petunjuk bapak Kapolres Karanganyar, kami bersinergi dengan Sie Dokkes Polres Karanganyar melaksanakan percepatan vaksinasi terhadap para siswa Sekolah Dasar yang berusia diatas 12 tahun dan memenuhi syarat, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Karanganyar.” Tutup Kapolsek. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 11 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *