Polres Brebes Adakan Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi

BREBES (iPOLICENews) – Polres Brebes menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 di Aula Tupatama Tantya Sudhirajati, Rabu (08/12/21).

Acara tersebut dihadiri Kadinkes Kabupaten Brebes Dr Sri Gunadi Purwoko, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, S.I.K,. M.SI, Kabag Ops Polres Brebes Kompol Dedi Mulyadi, PJU Polres Brebes dan Kapolsek Jajaran Polres Brebes.

Dalam sambutannya, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, S.I.K. M.SI mengungkapkan jika sampai saat ini Vaksinasi di wilayahnya baru mencapai 56,8% dari target 70% sampai akhir tahun. Oleh sebab itu Percepatan capaian vaksinasi harus dilakukan.

Untuk itu, vaksinasi tidak bisa bekerja sendiri butuh masukan untuk memback up Tenaga Nakes maupun vaksinator yang ada di lapangan sehingga capaian vaksinasi di kabupaten Brebes bisa mencapai 70%

“Dalam melakukan Vaksinasi kepada masyarakat kita tidak bisa kerja sendiri,butuh masukan untuk memback up tenaga Nakes dan vaksinator” ungkapnya.

Dia menjelaska pada tanggal 23 Desember vaksinasi harus mencapai 70%, tentunya akan melibatkan para Camat, Danramil, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas maupun babinsa di laksanakan secara door to door.

“nantinya Polres Brebes menyiapkan 1 unit mobil untuk vaksinasi secara global, Lanjut Kapolres, untuk kasat lantas harus pasang stiker salah satu unit ambulance yang baru untuk vaksinasi mobail dilakukan ke desa – desa.” Kata Kapolres

Kapolres Brebes juga mengungkapkan bahwa nanti juga perlu dilakukan koordinasi dengan warga, apa yang menyebabkan animonya menurun.

Polres Brebes juga menyarankan Kabag Ops untuk mengevaluasi lagi dan melakukan pendataan lagi seperti sekolah, ponpes dan masyarakat umum.

Sementara itu, menurut Dr. Sri Gunadi Prawoko selaku Kadinkes kabupaten Brebes berdasarkan NIK pihaknya sudah mencapai 1.074.000 ribu, sementara menurut faskes yang sudah tervaksin kurang lebih 800.000 orang.

Gunadi menambahkan, Untuk menyongsong percepatan Vaksinasi yang akan di selenggarakan pekan depan yang dilakukan dalam 10 hari, ditargetkan 1 hari bisa mencapai 25 ribu vaksinasi.

Ia juga menambahkan, Berdasarkan NIK, Target Vaksinasi Di Kabupaten Brebes Mencapai 1.537.324 Jiwa. Dari Target tersebut Samppai saat ini telah mencapai 1.074.789 jiwa atau 69,9% dari target. (AL)

Halaman ini telah dilihat: 35 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *