Polres Wonogiri Gelar Pembinaan Rohani Dan Mental untuk Anggota

WONOGIRI (iPOLICENews) – Polres Wonogiri menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al-Ma’ruf Polres setempat, Kamis – Jum’at (9-10/12/21). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Wonogiri.

Hadir dalam giat Waka Polres Wonogiri, Kabag SDM Polres Wonogiri, Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Wonogiri, Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Wonogiri, Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Wonogiri dan Anggota Polres Wonogiri berpangkat Bripda dan Briptu, serta anggota dalam pengawasan yang beragama Islam.

Giat tersebut menghadirkan dua pembicara yakni Ustadz Ibrahim Landung Nugroho, S.H. dan Ustadz Najib Al Maskur, S.Ag., M.Ag. Rangkaian Binrohtal ini dimulai dengan pembacaan selawat dan pembacaan surat Yasin bersama. Setelah itu, dilanjutkan dengan ceramah keagamaan.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Suwondo mewakili Kapolres, AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wadah untuk membentuk karakter atau mental anggota Polri, khususnya anggota Polres Wonogiri agar menjadi pribadi yang lebih humanis. Selain itu untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan agar dalam pelaksanaan tugas selalu berpedoman dengan nilai-nilai agama.

“Diharapkan dalam kegiatan ini anggota memahami bahwa pentingnya untuk menahan diri dari kesalahan dengan cara mempedomani hidup dengan agama dan menjauhi hal-hal yang tidak baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” kata AKP Suwondo.

Sehingga, kegiatan semacam ini wajib diikuti, fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri,” jelasnya.

AKP Suwondo menambahkan, diharapkan seluruh anggota untuk bisa menghindari pelanggaran baik dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 15 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *