Patroli Malam Minggu Satlantas Polres Karanganyar, Antisipasi Knalpot Brong

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Meski sudah banyak sekali berkurang, namun masih tetap ada keluhan dari masyarakat terkait adanya sepeda motor dengan knalpot brong yang sering melintas di Jalan Lawu Karanganyar, khususnya setiap malam minggu.

Merespon keluhan tersebut, Satlantas Polres Karanganyar menerjunkan puluhan personilnya untuk melaksanakan patroli pencegahan dan penindakan knalpot brong di seputaran Jalan Lawu, Karanganyar. Sabtu (11/12) malam.

Dalam patroli ini, setiap menemui “tongkrongan” pemuda disepanjang Jalan Lawu, personil Sat Lantas berhenti untuk berdialog dan memberikan imbauan agar selalu tertib berlalulintas.

Untuk beberapa pemuda yang kedapatan menggunakan knalpot brong, petugas patroli langsung memberikan teguran agar mengganti knalpotnya dengan knalpot standar.

Mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla,SIK,MH, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai wujud respon cepat Satlantas Polres Karanganyar untuk menindaklanjuti segala bentuk keluhan masyarakat terkait lalu lintas.

“Kepada masyarakat yang masih memakai knalpot brong, kami jelaskan saat melaksanakan penindakan bahwa banyak masyarakat yang mengeluh, bahkan kami takutkan akan main hakim sendiri. Jadi jangan membuat kesan bahwa Polisi mencari – cari kesalahan. Mari sama – sama tertib, sopan, dan jaga kenyamanan di jalan raya,” tutup Kasat Lantas. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 2 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *