Polda Jateng Kirim Personil dan Logistik untuk Korban Erupsi Semeru

SEMARANG (iPOLICENews) –  Polda Jateng melaksanakan Satgas Aman Nusa II, dengan mengirim personil dan bantuan sosial bencana alam Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Mapolda Jateng, Senin (13/12/21).

Dalam pemberangkatan personil dan bantuan, Luthfi didampingi para pejabat Polda Jateng.

Luthfi menyampaikan, operasi Satgas Aman Nusa II ini dibentuk dalam rangka membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

“Satgas Aman Nusa II ini sudah dibentuk sejak 6 Desember 2021. Satgas ini terbentuk menjadi tiga bagian, diantaranya adalah tim DVI,” kata Luthfi.

Lutfi menjelaskan, tiga tim yang dibentuk Polda Jateng ini, dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Jateng. Berikut satgas terkait bahan kontak.

“Seluruh jajaran Polres Polda Jateng telah memberangkatkan personilnya dalam membantu Polda Jatim dan korban bencana erupsi Gunung Semeru,” terang Luthfi.

BACA JUGA :Kasus Pengeroyokan di Magelang, Tiga Pelajar SMK Ditetapkan Sebagai Tersangka

Menurut Luthfi, Polda Jateng memperkuat tim di sana, dengan menerjunkan 10 peleton diantaranya, bagian tromahelling, dan bagian pengobatan.

Selain obat obatan, lanjut Lutfi, Polda Jateng juga mengirimkan mainan untuk anak-anak yang berada di lokasi bencana Gunung Semeru.

“Bantuan ini untuk mempertebal personil yang sudah ada di sana, selain itu juga untuk meringankan para korban bencana erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

Luthfi menambahkan, selain personil Polda Jateng, personil dari Brimob juga akan melakukan kegiatan bhakti sosial dilokasi bencana.

“Pemberangkatan ini sebagai bentuk pengabdian dengan didasari keikhlasan sesama anggota dan masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, anggota yang diterjunkan antara lain Brimob sebanyak 20 personil, Satlantas 6 personil, Provost 2 personil, Dokkes16 personil, Polwan 36 personil dan Yanma 3 personil.

Adapun bantuan sosial yang diberikan diantaranya pembalut wanita, pampers, susu anak (susu kotak), biskuit, mie instan, tikar, minyak kayu putih, kaos (pakaian), selimut, dan lainnya. (Nn)

Halaman ini telah dilihat: 28 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *