Peringati Harkamtibmas Peleton Siaga VI Polres Karanganyar Lakukan KRYD

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Karanganyar, Polres Karanganyar personil – personil yang tergabung dalam peleton siaga KRYD Polres Karanganyar. Peleton siaga ini diawaki oleh gabungan fungsi dan dikomandani oleh perwira perwira di bawah kendali Perwira Pengawas (pawas).

Salah satu tugas dari personil peleton siaga adalah menangani keadaan yang membutuhkan kecepatan oleh personil kepolisian. Disaat situasi cenderung aman, peleton siaga ini bertugas untuk melaksanakan kegiatan harkamtibmas diwilayah Karanganyar. Kegiatan tersebut seperti melakukan patrol – patrol di daerah rawan kejahatan, rawan macet dan melakukan operasi yustisi penerapan protokol Kesehatan di tempat yang banyak dikunjungi masyarakat.

Seperti pada Senin (13/12/2021) malam, Pawas yang bertugas AKP Murtiyoko, S.H., M.H., dan Iptu Mariyadi, S.H., M.H., mengambil apel kesiapan peleton siaga VI di Mapolres Karanganyar guna melakukan pengecekan kekuatan anggota dan kemudian memberikan arahan dalam melaksanakan kegiatan.

Setelah apel selesai, peleton siaga VI dengan menggunakan kendaraan dinas mulai menyisir wilayah kota kabupaten Karanganyar untuk melaksanakan patroli guna mencegah kejahatan. Route diambil mulai dari Polres Karanganyar ke Timur sampai taman Pancasila menyusuri jalan Lawu kemudian alun alun Karanganyar ke arah barat hingga simpang empat Papahan dengan melakukan cek dan kontrol Minimarket Sepanjang Jalan Lawu dan berakhir di Mako Polres Karanganyar.

Dalam pelaksanaan tugasnya Peleton Siaga VI melaksanakan Patroli dan dialogis dengan warga masyarakat Karanganyar di titik potensi kerumunan, antara lain, Taman Pancasila Karanganyar dan Alun-alun Karanganyar dengan memberikan himbauan agar patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, melaksanakan Program Polisi Hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

AKP Murtiyoko mengatakan, bahwa kegiatan yang dipimpinnya tersebut melibatkan 27 orang anggota Polres Karanganyar dari berbagi tugas fungsi Kepolisian. Dikatakannya, kegiatan KRYD Polres Karanganyar ini sebenarnya juga dilakukan oleh Polsek jajaran Polres Karanganyar, hanya saja kekuatan personilnya diampu oleh masing – masing polsek bersinergi dengan Koramil dan Satpol PP Kecamatan.

“Program KRYD ini merupakan program Kepolisian yang sudah lama dan karena programnya baik dan efektif, maka oleh Bapak Kapolres, program ini diteruskan dan dilaksanakan tidak hanya di tingkat Polres, di tingkat Polsek pun dilaksanakan dengan kekuatan yang disesuaikan dengan karakteristik serta jumlah personil polsek masing-masing.” Ungkap Kapolsek Kerjo tersebut. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 5 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *