Siap Hadapi Nataru, Polres Karanganyar Gelar Apel 3 Pilar

KARANGANYAR (iPOLICENews) – Seluruh Polsek jajaran Polres Karanganyar menggelar apel 3 pilar secara serentak bersama Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, serta perwakilan potensi masyarakat seperti relawan dan ormas di masing-masing kecamatan. Kamis (16/12) pagi.

Apel 3 pilar ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Juga sebagai langkah antisipasi gelombang ketiga penyebaran Covid-19 di Karanganyar selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, SIK, MH, melalui Kasi Humas, Iptu Agung Purwoko menyampaikan bahwa melalui apel konsolidasi ini diharapkan setiap kecamatan dapat memetakan titik-titik rawan kerumunan di wilayahnya, seperti obyek wisata, dan sarana publik lainnya.

BACA JUGA : Pelaku Curas Petshop di Karanganyar Terancam 9 Tahun Penjara

“Diharapkan dengan berhasil memetakan titik-titik rawan ini, semua kendala yang mungkin akan terjadi dapat diantisipasi bersama-sama agar situasi kamtibmas tetap kondusif, dan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karanganyar,” ungkap Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa apel 3 pilar ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi aturan pelaksanaan PPKM Mikro selama perayaan Nataru.

Seperti wajib mendata dan cek kesehatan setiap pendatang, meningkatkan lagi patroli gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan 5M, serta mengajak masyarakat untuk tidak merayakan Natal dan Tahun Baru secara berlebihan. (JS)

Halaman ini telah dilihat: 11 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *