Awal Mula Perempuan Korban Begal Terseret 100 M di Cibitung Bekasi

JAKARTA (iPOLICENews) — Polisi menyebut perempuan bernama Indah Agustiani sempat terseret hingga 100 meter saat berusaha mempertahankan motor yang dicuri di Cibitung, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

“Kurang lebih kalau lihat TKP tadi 100 meteran lah, jauh, lumayan dan dia berusaha nahan, si korban ini,” kata Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran saat dikonfirmasi, Rabu (28/2).

Gurnald menerangkan peristiwa itu bermula saat Indah dititipkan sepeda motor oleh Murniasih. Indah merupakan admin di sebuah kursus mengemudi, sedangkan Murniasih adalah pemilik motor dan salah satu siswa di tempat kursus itu.

“Pada saat dia parkir kemudian ibu Murniasih ini menitipkan motor itu ke adminnya yang di dalam. Ternyata keterangan dari bu Murniasih, dia lupa cabut kunci motor,” ucap dia.

Setelahnya, kata Gurnald, Murniasih pun pergi bersama pelatihnya untuk latihan mengemudi. Tak berselang lama, Indah melihat ada orang yang berusaha mengambil sepeda motor milik Murniasih.

Indah disebut langsung lari keluar dan berteriak “maling.” Ia juga berusaha mengejar pelaku dan tangannya memegang bagian belakang motor hingga dirinya terseret.

“Murniasih pergi dengan mobil sama pelatihnya. Kemudian, si korban, Indah ini melihat ada orang yang mau ambil motor. Lari lah dia keluar, kemudian teriak maling sambil dikejar itu orang sambil pegangan belakang motor itu, akhirnya dia terseret,” beber Gurnald.

Akibat peristiwa itu, Indah mengalami luka di paha kiri, kening, hingga pipi. Ia pun harus menjalani perawatan akibat luka yang ia derita.

Disampaikan Gurnald, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian.

“Kalau pun nanti pelakunya ketangkap mungkin bisa kami kenakan pasal 362, karena memang dia niatnya hanya untuk mencuri motor,” tuturnya.

“Cuma nantikan kami lihat, kalau nanti setelah tangkap kemudian dia sadar bahwa ada si korban ini yang gelantungan di motor mungkin nanti bisa berkembang ya,” Gurnald menegaskan.

Sebelumnya, di media sosial beredar video yang memperlihatkan seorang wanita terseret di tengah jalan raya di wilayah Cibitung, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Selasa (27/2) siang.

Dalam video yang beredar, terlihat terduga pelaku menggunakan jaket hitam memacu kendaraan sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Sementara itu, korban tampak terseret sembari berpegangan pada bagian belakang motor.

“Seorang ibu yang merupakan karyawan sebuah kursus mengemudi, terseret hingga ratusan meter, oleh seorang pelaku, yang menurut informasi, korban mempertahankan sepeda motor yang diambil paksa pelaku,” demikian keterangan dalam unggahan itu.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran mengatakan pihaknya telah mendapat informasi terkait peristiwa itu dan sedang dalam penyelidikan.

“Dalam proses penyelidikan. Korban masih di UGD RS Medika,” kata Gurnald saat dihubungi, Selasa (27/2).

(Yd/CNNI)

Halaman ini telah dilihat: 12 kali
Mari berbagi:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *